Datangi Polda Sumut, Kompolnas Klarifikasi Penanganan Kasus Anak AKBP Achiruddin

Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI menyambangi Mako Polda Sumatera Utara, untuk melihat progres perkembangan kasus penganiayaan dilakukan anak AKBP Achiruddin Hasibuan, yakni Aditya Hasibuan terhadap mahasiswa, Ken Admiral.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

"Secara normatif kita minta klarifikasi seperti apa proses penanganan selama ini, sampai ada viral seperti itu," sebut Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim kepada wartawan, di Mako Polda Sumut, Jumat 28 April 2023.

Yusuf mengungkapkan kehadiran pihak Kompolnas di Polda Sumut, untuk memberikan semangat dan penekanan kepada penyidik kepolisian. Agar kasus penganiayaan ini, ditangani langkah cepat.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

"Kita patut apresiasi penetapan tersangka, bagaimana kasus posisi orang tua tersangka tersebut, secara etik dan pidana," tutur Yusuf.

Yusuf mendorong penyidik Polda Sumut, untuk segera menuntaskan kasus penganiayaan tersebut, agar ada kepastian hukum dan kasus ini, tidak mengambang.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

"Perlu Kompolnas memberikan saran sekaligus mendorong, agar cepat dituntaskan, kepastian hukumnya agar segera didapatkan, tidak mengambang lah," sebut Yusuf.

Kasus penganiayaan ini, membuka tabir apa yang pernah dilakukan AKBP Achiruddin, termasuk memamerkan gaya hidup mewah di Media Sosial dengan mengendarai Harley Davidson. Begitu juga, Itwasda Polda Sumut dan Bidang Propam Polda Sumut juga tengah mendalami kekayaan dimiliki oleh AKBP Achiruddin.

Halaman Selanjutnya
img_title