Gegara Pendeta Hindu India Yati Narsinghanad Giri, Hacker Indonesia Lumpuhkan Peretas India

Pendeta Hindu India, Yati Narsinghanad Giri
Sumber :
  • Facebook Mahamandleshwar Yati Narsinghanad Giri

VIVA - Hubungan kelompok hacker Indonesia dan India, yang dilatarbelakangi pelecehan agaa Islam oleh Pendeta Hindu India, Yati Narsinghanad Giri. Hacktivist Indonesia kemudian mengaku akan melakukan serangan terhadap 12.000 website India buntut dari pernyataan kontroversial itu.

Medan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional Sepatu Roda, Bakal Diikuti 5 Negara

Salah satu yang mereka lakukan adalah membobol sistem keamanan Icici Bank - perusahaan jasa keuangan terbesar kedua di India. Kelompok hacker India kemudian melakukan serangan balasan dengan membocorkan sejumlah data, salah satunya data sensitif milik salah satu universitas di Medan, Sumatera Utara.

Peristiwa peretasan masih terus terjadi. Pada 19 April kemarin, di mana Hactivist Indonesia - kelompok hacker Indonesia - memposting kebocoran dari India City Lead yang berukuran 5.859.620.907 byte.

PB PON Sumut Perkuat Koordinasi, Pastikan Listrik, Air, Internet Aman di Seluruh Venue

Adapun pesan yang disampaikan adalah bahwa mereka melakukan hal untuk kemanusiaan bukan ketenaran. "We do the things we do for humanity, not for our own fame," imbuh Hacktivist Indonesia, seperti dikutip VIVA Tekno, Minggu, 23 April 2023.

Kemudian, baru-baru ini di saluran Telegram, Hacktivist Indonesia merilis dugaan kebocoran dari 8 juta database e-commerce indiamart.com yang berukuran 1,4 GB.

Maju di Pilwakot 2024, Rico Waas Dapat Dukungan Sekretaris PHDI Medan

"Hola India cyber lammer. Berhentilah membuat lelucon tentang basis data yang Anda sebarkan. Lebih baik Anda tidur dan minum susu sekarang jika tidak ingin melihat jutaan basis data negara Anda dihancurkan," kata mereka.

Ilustrasi Hacker.

Photo :
  • istockphoto.com
Halaman Selanjutnya
img_title