Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Frestea Salurkan Bantuan Kepada Pahlawan Daur Ulang di Medan

Yayasan Mahija Parahita Nusantara bersama Frestea menyalurkan paket bantuan dan berbuka puasa kepada pahlawan daur ulang di Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bulan suci ramadan 1445 hijriah, Yayasan Mahija Parahita Nusantara bersama Frestea menyalurkan 1.000 paket donasi sembako dan 7.520 paket buka puasa, bagi pahlawan daur ulang atau pekerja informal sektor sampah dan keluarga prasejahtera di 23 lokasi di Indonesia.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Yayasan Mahija Parahita Nusantara bersama Frestea juga menyerahkan bantuan kepada pahlawan daur ulang, di Kota Medan. Tepatnya, di PT Chandra Tranportasi Nusantara, di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Senin sore, 1 April 2024. Kegiatan ini, melanjutkan dukungan bagi pahlawan daur ulang dalam bulan ramadan tahun 2024 ini, yang penuh syukur.

Kegiatan itu, dilaksanakan Yayasan Mahija Parahita Nusantara bersama Frestea selama tiga tahun berturut-turut. Yayasan Mahija Parahita Nusantara adalah sebuah organisasi non-profit, yang didirikan pada tahun 2021 melalui inisiatif bersama dari Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Dynapack Asia.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Saat ini Mahija Parahita Nusantara sudah berpartner dengan 30 pusat pengumpulan di seluruh Indonesia dan merangkul lebih dari 40.000 pahlawan daur ulang (pemulung). Tujuan utama Mahija Parahita Nusantara bergerak adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup pekerja sektor informal di bidang pengelolaan sampah dan berperan penting dalam pengumpulan bahan baku berkualitas dan bertanggung jawab untuk fasilitas daur ulang plastik di Indonesia.

Langkah ini, untuk memastikan agar sampah plastik yang kami kumpulkan adalah sampah yang bertanggung jawab adalah dengan melakukan audit secara internal dan eksternal serta melakukan pengawasan terhadap Mitra Mahija serta memastikan bahwa tidak ada pelanggaran undang-undang, dalam hal memperkerjakan anak di bawah umur dan perbudakan modern.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Yayasan Mahija Parahita Nusantara bersama Frestea menyalurkan paket bantuan dan berbuka puasa kepada pahlawan daur ulang di Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Bahan baku yang berkualitas dan bertanggung jawab tersebut akan diolah oleh PT. Amandina Bumi Nusantara, pabrik daur ulang PET, yang akan menghasilkan bijih plastik daur ulang PET yang aman dan dapat digunakan kembali sebagai kemasan makanan dan minuman.

Halaman Selanjutnya
img_title