Intip Suasana Salat Tarawih Perdana di Ramadan 2024 di Masjid Agung Medan

Suasana salat tarawih perdana Ramadan 2024 di Masjid Agung Medan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Ribuan umat islam menggelar salat tarawih perdana bulan Ramadan 1445 H/2024, di Masjid Agung Medan, Senin malam, 11 Maret 2024. Pelaksanaan ibadah tarawih ini, perdana pasca dilakukan renovasi sejak November tahun 2022 lalu.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Wakil Sekretaris BKM Masjid Agung Medan, H. Abdullah Matondang, menjelaskan bahwa masjid berada disamping Kantor Gubernur Sumut ini, memiliki kapasitas dengan menampung jamaah, sekitar 7 ribu orang. Masjid beralamat di Jalan Diponegoro Kota Medan ini, pelaksanaan tarawih akan dilakukan di lantai 2 masjid tersebut dalam Ramadan tahun ini.

"Ini merupakan pelaksanaan tarawih pertama di Ramadhan tahun 2024, yang juga pertama kalinya memfungsikan Masjid Agung yang baru untuk aktivitas tarawih," ucap kepada wartawan.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

Salat tarawih perdana Ramadan 2024 di Masjid Agung Medan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Untuk diketahui, di Masjid Agung ini, melaksanakan ibadah salat tarawih sebanyak 11 rakaat, dengan 3 imam yang akan bergantian setiap harinya. Selain tarawih, kegiatan rutin lainnya yang akan diadakan selama Ramadan ini, seperti buka puasa bersama, kajian siang atau tausiyah, malam nuzulul Qur'an, hingga malam itikaf.

PT Rapala Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim-Piatu

"Dengan kekayaan fasilitas dan ruang yang lebih luas dari sebelumnya, diyakini bahwa semangat beribadah akan semakin meningkat di Masjid Agung yang baru ini," jelas Abdullah.

Suasana salat tarawih perdana di Masjid Agung Medan dipenuhi oleh hampir 1.200 jemaah, yang menunjukkan antusiasme dan semangat beribadah umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
img_title