Harimau Kelima Mati di Medan Zoo, Ini Kata Bobby Nasution

Kondisi Harimau Sumatera bernama Bintang Sorik di Medan Zoo.
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @wildlifewhisperersumatra

VIVA Medan - Kabar duka datang dari Medan Zoo, Harimau sumatera kembali mati. Sudah 5 ekor harimau mati kurun waktu tiga bulan, di Kebun Binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu. Kematian harimau bernama Bintang Sorik di-posting akun instagram @wildlifewhisperersumatera, dikutip VIVA Medan, Selasa 13 Februari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Selanjutnya, Bintang Sorik mati hari ini, Selasa, 13 Februari 2024. Harimau Sumatera Medan Zoo ini mati, setelah melalui masa kritis dengan penyakit yang sudah tidak bisa disembuhkan lagi. Selamat jalan raja rimba kami. Sakit mu telah berakhir," tulisan dalam postingan tersebut.

"Selamat jalan Raja Rimba. Sakit mu telah berakhir. Mengadu lah pada sang Ilahi tentang kejamnya dunia," tulis kembali dalam postingan tersebut.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Harimau Sumatera bernama Bintang Sorik di kandang Medan Zoo.

Photo :
  • Tangkapan layar instagram @wildlifewhisperersumatra

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan respon terkait dengan kematian harimau kelima di Medan Zoo tersebut. Kematian satwa liar dilindungi itu, banyak faktor dan aspek penyebabnya.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

"Ya masih sama, saya sampaikan. Kita lihat semua aspek, seluruh aspek, dari manajemen, bukan saya tidak mau disalahkan, tidak. Karena, kita mau merasa benar, tapi jangan menyalahkan orang. Kalau mau benar itu, cari fakta sebenarnya," ucap Bobby kepada wartawan, di Medan, Selasa 13 Februari 2024.

Bobby menjelaskan kematian harimau bisa dilihat dari faktor usia, kemudian tidak dilakukan pengembangan biak. Sehingga tidak memiliki anak dan penerus harimau menjadi koleksi satwa dilindungi di kebun binatang Medan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title