4 Ekor Harimau Mati di Medan Zoo, Ini Kata Bobby Nasution

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Meski sudah tercatat 4 ekor harimau penghuni Medan Zoo mati. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution tidak akan menutup kebun binatang itu. Tapi, Pemerintah Kota Medan, akan melakukan renovasi.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Yang bilang sudah ditutup siapa? Saya hanya menyampaikan Medan Zoo akan kita tutup. Akan kita tutup untuk kita renovasi," sebut Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Senin 29 Januari 2024.

Bobby sendiri belum merincikan secara detail, kapan dimulainya renovasi terhadap kebun binatang milik Pemko Medan itu. Suami Kahiyang Ayu itu, mengatakan pihaknya akan membahas kemana hewan itu, akan dititipkan selama dilakukan renovasi.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

"Selama masa renovasi hewanya di kemanakan? Hewanya taruh di mana? Siapa yang mengurus? Nah ini nanti akan kita jelaskan Kan saya bilang gitu,” ujar Bobby.

Bobby mengungkapkan bahwa kematian harimau itu, bukan seluruhnya soal penyakit diderita hewan buas. Tapi, ada komponen-komponen yang lainnya. Salah satunya, kandang yang layak untuk satwa di Medan Zoo.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

“Ya kalau dikurung itu 15 sampai 20 tahun. Nah umur Harimau yang ada yang terakhir mati itu kurang lebih 19 tahun. Ya Kita juga harus bisa lihat fakta fakta seperti itu. Tapi saya bukan mau bilang, karena sudah tua, ini mati. Pasti ada komponen-komponen kesalahannya,” jelas Bobby.

Menantu Presiden RI, Joko Widodo tidak menampik kondisi manejemen, yang mengelola Medan Zoo tidak optimal. Sehingga mengalami gangguan finansial dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title