Jelang Pemilu 2024, Ijeck : Media Terus Mengedukasi Masyarakat dan Menjernihkan Informasi

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang juga Caleg DPR RI Sumut Dapil 1, Musa Rajekshah berharap media massa bisa menjadi sumber informasi yang akurat sekaligus meningkatkan literasi masyarakat menghadapi Pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang terus berupaya mengedukasi masyarakat jelang Pemilu 2024 ini. Media terus menjernihkan informasi kepada publik saat berita bohong atau hoaks mulai bermunculan di media sosial,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, Kamis 18 Januari 2024.

Ia pun meminta media untuk menjaga komitmennya tersebut, memberitakan perkembangan pemilu secara objektif, akurat, dan seimbang.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

“Kami berharap media bisa memberitakan informasi yang objektif, akurat dan seimbang demi berjalannya Pemilu yang kondusif mendatang,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat tidak menerima informasi begitu saja, tetapi melakukan penyaringan sebelum menggunakan atau menyebarkan info yang didapat dari sosial media atau dari manapun.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

“Ini penting karena penyelenggaraan pemilu merupakan bukti nyata perwujudan nilai-nilai demokrasi. Partisipasi teman-teman media sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pemilu di Sumatera Utara khususnya,” katanya.