Polisi Grebek Markas Kawanan Begal Sadis di Medan, Pelakunya Masih Remaja

Kawanan begal sadis ini kerap beraksi menggunakan senjata tajam.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim Jatanras Polres Pelabuhan Belawan menggrebek markas begal sadis di Kota Medan di Jalan Pemagaran Kawasan Industri Medan (KIM) III. Polisi mengamankan 9 pelaku, seluruhnya masih remaja.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Ke-9 pelaku diamankan, masing-masing berinsial R (18), JAP (18), AP (18), DGR (18), SF (19), RP (18), ES (20), MTD (20) dan AR (18). Kawanan begal sadis, aksi pencurian dan kekerasan (curas), dari sejumlah tempat terpisah, dalam waktu hampir bersamaan, di Kota Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa penangkapan kawanan begal sadis itu, berdasarkan laporan polisi (LP), yang diterima Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

"Ada 4 laporan polisi, yang kita tangani, dan mereka merupakan buruan polisi," sebut Hadi kepada wartawan, di markas begal itu, di Kota Medan, Jumat 12 Januari 2024.

Kawanan begal sadis ini kerap beraksi menggunakan senjata tajam.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Gagalkan Aksi Pencurian, Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Keberanian Dhira

Hadi menjelaskan kasus ini, berawal pihak Polres Pelabuhan Belawan menerima laporan dari masyarakat melalui line telepon 110, Kamis 11 Januari 2024. Kemudian, dilakukan pengecekan di lokasi di KIM. Pihak kepolisian melakukan patroli dengan petugas keamanan di Pos KIM I berselisih dengan 4 unit sepeda motor berboncengan membawa sajam.

"Tim Jatanras dan Patroli mengejar kawanan pemuda bersepeda motor tersebut dan berhasil mengamankan 2 orang," jelas Hadi.

Halaman Selanjutnya
img_title