Perayaan Hanuman Jayanti, Pj Gubernur Sumut Harapkan Jadi Agenda Tetap Kalender Wisata

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin hadiri perayaan kelahiran Dewa Hanoman.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri perayaan kelahiran Dewa Hanoman, yang merupakan salah satu tokoh sentral umat Hindu, yang merupakan simbol kebijaksanaan, kekuatan dan keberanian, pengabdian dan disiplin diri, di Shri Hanuman Kuil, Jalan Teratai, Kota Medan, Kamis malam, 11 Januari 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Pj Gubernur Sumut Hassanudin berharap, perayaan Hanuman Jayanthi tersebut dapat menjadi agenda tetap dalam kalender wisata di Sumut. Sehingga bisa mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun nasional dan membuka peluang ekonomi baru.

"Ke depan perayaan Hanuman Jayanthi menjadi salah satu festival kebudayaan di Sumut. Keindahan dan keunikan budaya ini memberikan peluang ekonomi baru dan kolaborasi untuk lebih memajukan sektor parawisata di Sumut. Selamat Hanuman Jayanthi 2024, semoga semangat keberanian, kesetiaan, berkah dan kedamaian, senantiasa menerangi langkah kita menuju kehidupan yang lebih baik dan harmonis," ujar Pj Gubernur dalam sambutannya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pj Gubernur juga mengatakan, perayaan keagamaan seperti ini menjadi sarana untuk merajut kesatuan dalam perbedaan, karena keragamaan adalah sebuah kekuatan besar untuk memajukan masyarakat.

"Sumut, penduduknya memiliki keberagaman agama dan budaya, momen kebersamaan ini adalah fondasi untuk perdamaian mewujudkan keamanan dan kesejahteraan bersama," kata Pj Gubernur.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga berpesan, memasuki tahun politik 2024, agar bersama-sama untuk menciptakan Pemilu yang damai. Jadikan pesta demokrasi yang sejuk, dengan menciptakan lingkungan yang kondusif.

"Saya mau mengajak kita semua untuk sukseskan Pemilu 2024, berikan partisipasi kita dengan hadir ke TPS. Saya titip ini ke rohaniawan Hindu, untuk disampaikan kepada seluruh umat Hindu di Sumut" harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title