Bobby Nasution Pamer Bus Listrik Modern Beroperasi di Medan Tanpa Tarif

Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmikan bus listrik beroperasi di Medan.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution secara resmi luncurkan 4 unit bus listrik yang modern, yang pasti ramah lingkungan, yang beroperasi di Kota Medan, tanpa tarif alias gratis. Bus listrik ini, resmi beroperasi melayani masyarakat Kota Medan, Kamis 4 Januari 2024.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Dengan rute Kompleks J-City, Kecamatan Medan Johor - Jalan Karya Wisata - Jalan AH Nasution - Jalan Jamin Ginting (untuk mengakomodir warga yang berkuliah di Kampus USU). Kemudian, Jalan Pattimura - Jalan Sudirman - Jalan Diponegoro (untuk mengakomodir warga di seputaran kantor Gubsu atau Sun Plaza).

Jalan Pengadilan - Jalan Maulana Lubis (untuk mengakomodir warga di perkantoran seputar kantor Wali Kota Medan) - Jalan Balai Kota - Jalan Guru Patimpus - Jalan Gatot Subroto - Jalan Iskandar Muda - Jalan Jamin Ginting - kembali ke J-City.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Deliserdang

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menjelaskan bahwa bus listrik ini, tidak menggunakan dana APBD, melainkan hasil kolaborasi antara Pemko Medan dengan PT Kalista.

“Ini non-APBD. Bus-nya dibantu PT Kalista. Dan ada pula J-City yang sudah membangun halte dan bus stop,” ucap Bobby Nasution, saat peluncuran bus listrik, di Komplek J-City, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

Bus listrik resmi beroperasi di Medan.

Photo :
  • Dok Pemko Medan

Bobby mengungkapkan keterbatasan anggaran di daerah dibandingkan DKI Jakarta, anggaran Pemko Medan tidak ada apa-apanya. Sehingga perlu dilakukan kolaborasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan Pemerintah pusat dan pihak swasta terkait.

Halaman Selanjutnya
img_title