Wujud Kepedulian Masyarakat, Pertamina Gelar Khitanan Massal di Medan Belawan

PT Pertamina Sumbagut gelar sunat massal di Belawan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), menggelar khitanan massal ini digelar selama dua hari, pada Kamis 28 Desember 2023 dan Rabu 3 Januari 2024 mendatang. Kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian Pertamina dan komitmen terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga kepada masyarakat sekitar dalam memberi pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kontribusi yang positif dari keberadaan Pertamina.

"Khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk baksi sosial dan kepedulian Pertamina Patra Niaga terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rasa syukur Pertamina dan berbagi kepada masyarakat serta anak anak sehingga bisa lebih sehat," ucap Freddy, dalam keterangannya, Sabtu 30 Desember 2023.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan sinergisitas antara Pertamina Patra Niaga dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk memberdayakan masyarakat. Dikaitkan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) bakti sosial ini merupakan implementasi tujuan ketiga yakni memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

"Kegiatan khitanan massal ini akan dilanjutkan pada 3 Januari mendatang. Insya Allah kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja dan kegiatan bakti sosial ini akan rutin dilaksanakan, per enam bulan atau setiap tahun," katanya.

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kenderaan Melintas di Tol MKTT Sumut

Turut hadir dalam acara khitanan massal ini yakni Camat Medan Belawan, Yoga Budi Pratama Irawan, Lurah Belawan Bahari, Daniel Saut Saroha, perwakilan Danramil Medan Belawan, dan perwakilan Kapolres Medan Belawan.

Camat Medan Belawan mengapresiasi kepedulian Pertamina Patra Niaga yang menyelenggarakan khitanan massal. Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan secara emosional dari pihak Pertamina kepada masyarakat di Kelurahan Belawan Bahari dan Kelurahan Belawan Sicanang.

Halaman Selanjutnya
img_title