Hadapi Pemilu 2024, FKUB Medan Gelar Dialog Tokoh Pemuda dan Mahasiswa

Ketua FKUB Kota Medan, Muhammad Yasir Tanjung membuka dialog pemuda dan mahasiswa.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan menggelar dialog tokoh pemuda dan mahasiswa di Zegen Cafe Jalan Suka Ramai, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu 2 Desember 2023.

Gelaran SSBRN di Polandia, USU Jadi Host Utama

Dialog yang mengambil tema Peran Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, dibuka langsung oleh Ketua FKUB Kota Medan, Muhammad Yasir Tanjung SPdI.

Hadir Camat Medan Johor Candra Dalimunte, pengurus FKUB Kota Medan, perwakilan umat beragama Kota Medan, Ketua Baznas Kota Medan M Nursyam, Lurah dan Kepling se-kecamatan Medan Johor, serta para generasi millieal dan generasi Z. Hadir juga para narasumber HM Samin Pane, Wisnu Abdullah, Raihan Azmi Azhari Tarigan dari Jakarta.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Ketua FKUB Kota Medan Ustaz M Yasir Tanjung mengatakan, dialog tokoh pemuda dan mahasiswa yang digagas FKUB Medan ini mengajak pemuda dan mahasiswa berperan aktif dalam menjaga kedamaian menjelang tahun politik ini.

"Wali Kota Medan selalu menyampaikan bagaimana para pemuda dan masyarakat Kota Medan aktif menjaga kondusifitas dan kerukunan di Kota Medan, terlebih menjelang tahun politik ini," ucapnya, dalam keterangannya, Minggu 3 Desember 2023.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Oleh karenanya, lanjut Muhammad Yasir Tanjung, pemuda dan mahasiswa juga harus bijak terutama dalam bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi dan menyebarkan informasi yang sesat lagi menyesatkan, sehingga berdampak negatif terutama persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus bijak, mana berita atau informasi yang baik dan bukan hoaks. Apalagi di Pilpres, tiga pasangan Capres dan Cawapres ini orang baik. Maka itu kita berharap dialog ini menghasilkan pencerahan bagi kita semua untuk menjaga, merawat kerukunan," ujar da'i kondang Kota Medan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title