Capaian SMA Negeri 8 Medan, Kabid SMA Disdik Sumut: Sangat Pesat dan Banyak Peningkatan

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Medan, Rosmaida Asiannah Purba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, menilai adanya perkembangan pesat di SMA Negeri 8 Medan selama dipimpin Rosmaida Asiannah Purba sebagai Kepala Sekolah. Dimana sebelumnya, sekolah ini disebut sebagai sarangnya tawuran.

HM IKLAB Gelar Demo di Kantor Disdik Sumut, Tuntut Sekdis Dicopot

Namun ditangan Rosmaida, kondisi itu dapat diantasipasi dengan baik, salahnya satu cara memperbaiki itu, dengan memperbanyak kegiatan ekstra kurikuler siswa.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumut, M Basir Hasibuan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima Dinas Pendidikan Sumut, banyak pencapaian dan perubahan yang terjadi di SMA Negeri 8 Medan.

Polisi Resmi Menahan Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Diduga Aniaya Siswanya hingga Tewas

"Pencapaian sangat pesat, kalau laporan ke kita dinas pendidikan sangat banyak peningkatan di SMA Negeri 8 ini, salah satunya meningkatnya siswa siswi yang masuk perguruan tinggi," ucap Basir, saat diwawancarai wartawan, Minggu 12 November 2023.

Selanjutnya, kata Basir, sampai saat ini Kepala Sekoalah masih menjalankan apa yang menjadi arahan dari Dinas Pendidikan Sumut. Mulai dari pengelolaan Dana BOS hingga SPP. Meskipun banyaknya dinamika, hingga berujung adanya kabar miring soal kinerja Rosmaida.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

"Soal ada konflik di internal dan ada kritikan dari luar itu biarkan mengalir saja, tapi berikan kepercayaan sama dinas untuk membuktikan ada masalah atau tidak, jadi jangan dibangun opini ini dan itu," ungkapnya.

"Sebenarnya sudah dipanggil kepala sekolah mengenai bagaimana penyusunan BOS sesuai dengan peraturan yang kita sosialisasikan. Jadi kita dinas pendidikan meminta kepsek melengkapi data data itu, baru kita periksa, kita masih minta keterangan mengenai tuduhan ini," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title