Di Panggung UMSU, Intip Aksi Siswa SMAN 2 Pekan Baru Unjuk Kreatifitas

Siswa SMAN 2 Pekanbaru unjuk kreativitas di Panggung UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Para siswa SMA Negeri 2 Pekan Baru menunjukkan kemampuan dan kreatifitas dibidang seni di panggung auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Kapten M Basri, Kota Medan, Selasa 31 Oktober 2023.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Para siswa yang melakukan kunjungan study tour dan silaturahim ke Kampus UMSU melakukan performance berupa tarian dan nyanyian serta penampilan kolaborasi band. Unjuk kebolehan bakat dan kreatifitas di bidang seni itu memdapat sambutan meriah dari ratusan Siswa SMA N 2 Pekanbaru.

Kehadiran 280 lebih siswa di kampus UMSU ini langsung disambut oleh Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP, Wakil Rektor 1 UMSU Prof. Dr. Muhammad Arifin, SH., M.Hum dan para pimpinan fakuktas serta seluruh sivitas akademika.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Acara penyambutan di meriahkan dengan penampilan Tim Tari UMSU yang baru kembali sukses meraih penghargaan terbaik pada lomba tadi tingkat internasional yang diikuti 10 negara. Acara penyambutan semakin meriah dengan tampilnya Grup Band Surya Suara UMSU Band.

Rektor UMSU juga turut menampilkan kebolehan di bidang tarik suara yang mendapat applause dan cukup menyegarkan suasana. Dalam sambutannya, Rektor UMSU menjelaskan, universitas yang dipimpinnya memberikan kesempatan dan ruang yang luas bagi para mahasiswa mengembangkan bakat dan kreatifitas, disamping pengembangan akademik. Berbagai prestasi di ajang kejuaran baik di tingkat Nasional dan Internasional menjadi bukti sahih komitmen UMSU.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

"UMSU juga selalu mendapat kunjungan dan terakhir menjadi penyelenggara Konser Nidji 2023. Aktor Tora Sudiro juga sempat promo tour film yang dibintanginya di kampus UMSU," ungkap Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga memaparkan profil UMSU sebagai satu-satunya PTS di Pulau Sumatera terakreditasi A. Berbagai raihan prestasi nasional dan internasional sukses diraih para mahasiswa UMSU.

Halaman Selanjutnya
img_title