Alhamdulillah, November 2023 Masjid Agung Sumut Bisa Digunakan untuk Beribadah

Masjid Agung Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kabar baik, Masjid Agung Sumut, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Dalam waktu dapat digunakan umat Islam untuk menjalankan ibadah. Dipastikan pada November 2023, seluruh sarana dan fasilitas dapat digunakan secara umum oleh masyarakat.

Aksi Bobby Nasution Nyamar Jadi Tamu, Temukan Heaven Seven Buka di Bulan Ramadan

Hal itu, disampaikan oleh Sekretaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Sumut H. Hendra DS, kepada wartawan, Kamis 26 Oktober 2023. Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Wakil Ketua Pembangunan Masjid Agung Musa Idishah alias Dodi.

Masjid Agung Sumut dalam pembangunan dilakukan sejak 2017, lalu itu. Hendra DS mengatakan hasil dari koordinasi itu, pihak BKM Agung menerima jawaban tentang kepastian waktu penggunakan masjid tersebut.

Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-45 di Kodim 0212 Tapsel

"Insha Allah, bulan depan (November) Masjid Agung yang baru dapat digunakan secara permanen,’’ ucap Hendra DS, yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Medan itu.

Hendra DS mengungkapkan penggunan Masjid Agung Sumut yang baru sebagai tempat beribadah umat Islam sudah semakin mendesak. Alasannya, bukan saja karena keinginan umat Islam untuk dapat beribadah di masjid yang baru, tapi juga untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung.

Pria di Tebingtinggi yang Mengaku Nabi Diamankan Polisi, Minta Agama Islam Dibubarkan

Hendra menjelaskan kalau kegiatan ibadah tidak segera dipindahkan dari masjid lama ke masjid baru, maka pembangunan tower Masjid Agung setinggi 199 meter tidak dapat dilaksanakan. Karena pondasi tower tersebut dibangun di halaman depan masjid yang lama.

‘’Setelah kegiatan ibadah pindah ke masjid baru, maka Masjid Agung yang lama akan ditutup, karena akan direnovasi menjadi convention (gedung pertemuan),’’ katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title