Ketua Alwashliyah Sumut Desak Pembangunan Masjid Agung Sumut Segera Dituntaskan

Masjid Agung Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Pelaksana Pembangunan Agung Sumut, diminta untuk tetap melanjutkan dan menuntaskan pembangunan masjid beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan. Karena masjid itu, menjadi kebanggaan warga Sumut, terutama di Kota Medan.

BSI Maslahat Tabur Kebaikan Capai Rp 11,24 Miliar Selama Ramadan

Hal itu, disampaikan oleh Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batu Bara kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2023. Ia berharap pembangunan dapat diselesaikan dalam waktu dekat ini dan bisa digunakan secara umum oleh umat Islam saat Ramadan tahun 2024.

"Dan tentu kita berharap, mudah-mudahan itu (Masjid Agung Sumut) bisa di ramadan nanti. Masjid sudah bisa digunakan secara layak untuk ibadah tarawih maupun ibadah lainnya," kata Iskandar.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

Iskandar berharap juga semua stakeholder terkait membantu dan mendorong kembali dilanjutkan dan menuntaskan pembangunan masjid yang persis disamping Kantor Gubernur Sumut itu. Dengan tujuan, memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beribadah.

"Saya kira, karena ramadan itukan biasanya aktivitas diberbagai masjid itu, akan lebih banyak ketimbang dihari hari biasanya. Kalau sudah selesaikan, tentu akan lebih baik. Masyarakat juga, bisa menikmati untuk bisa beribadah di Masjid Agung," ucap Iskandar.

Warga Padati Open House Lebaran di Rumah Pribadi Edy Rahmayadi

Iskandar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ikut membantu dana pembangunan Masjid Agung melalui APBD Sumut, termasuk dana dari para donatur. Sehingga perlu mendorong progres pembangunan dipercepat demi kenyamanan masyarakat untuk beribadah.

"Pertama saya juga gak tahu persis, sebetulnya berapa bantuan APBD, untuk Masjid Agung itu ya, nominal pastinya saya gak tau tahun ini berapa. Tapi, memang setahu saya memang ada bantuan APBD dan sumbangan masyarakat, terkait dengan tidak berjalannya pembangunan itu. Saya melihatnya barang kali, bisa jadi ada masalah soal dana mungkin saja, saya juga gak tahu persis lah," kata Iskandar.

Halaman Selanjutnya
img_title