Ada Sirkuit Gokart di Dalam Gedung di Medan, Ijeck: Wadah Regenerasi Pembalap

Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pertama di sirkuit gokart yang pertama kali hadir di dalam gedung, yakni Champion Gokart di Plaza Paladium, Car Park P2, Jalan Raden Saleh, Kota Medan. Sudah pasti akan mendorong menciptakan pembalap profesional masa depan.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengungkapkan sebagai tempat hiburan, kehadiran Champion Gokart, membangkitkan semangat anak-anak muda khususnya yang punya hobi gokart untuk kembali berlatih sehingga lahir atlet gokart dari Sumut dan regenerasi pembalap di Sumut.

“Sirkuit ini untuk permainan gokart, tempat hiburan juga sekaligus merupakan olahraga yang berprestasi karena gokart ini salah satu cabang olahraga sampai ada kejuaraan nasionalnya juga. Kita harap hadirnya gokart ini membangkitkan semangat anak-anak muda supaya atlet gokart juga ada di Sumut,” ucap Ijeck sapaan Musa Rajekshah saat meresmikan Champion Gokart, di Kota Medan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Ijeck mengaku saat menjabat Ketua IMI Sumut pernah membuat sirkuit gokart di Komplek Cemara Asri dengan harapan agar ada atlet gokart lahir dari Sumut.

“Karena selama ini kejuaraan gokart atletnya selalu dari Pulau Jawa karena memang di luar Pulau Jawa gak ada sirkuit gokart. Sekarang sudah gak ada, mudah-mudahan kehadiran Champion Gokart ini menghadirkan semangat itu kembali, dan sebagai usaha mendapat benefit dari usahanya,” kata Ijeck.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Ijeck jajal gokart.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ia pun memgimbau anak-anak muda untuk menguji andrenaline di Champion Gokart, menjadi aktivitas positif menghindari pergaualan bebas, narkoba dan kejahatan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title