Panglima TNI Lepas Tim The Rising Tide Tempuh Sabang-Jakarta, Usung Misi Stop Wariskan Sampah

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono saat The Rising Tidur 2023 di Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono melepas 'The Rising Tide' di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sabtu 9 September 2023. Tim bersepeda ini, memiliki misi kampanyekan menjaga lingkungan dari sampah, melalui perjalanan Sabang-Jakarta, sejauh 3.141 kilometer (km).

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Kegiatan The Rising Tide merupakan gerakan kampanye stop wariskan sampah. Gerakan ini Perjalanan dilakukan oleh enam personel TNI. Medan merupakan titik kedua setelah Sabang. Setelah Medan, rombongan tersebut akan bergerak ke Kota Padang hingga nanti berkakhir di Jakarta.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengatakan, perjalanan dimulai 1 September 2023, lalu dari titik start Sabang, dengan peserta ditargetkan akan tiba di Jakarta pada Hari Ulang Tahun TNI, pada 5 Oktober 2023. Yudo menjelaskan bahwa perjalanan tersebut, bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan. Sampah merupakan salah satu permasalahan lingkungan yang kerap masih terjadi.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

"Perjalanan ini mengajak masyarakat menjaga lingkungan khususnya dari sampah, intinya program menjaga lingkungan, sampah yang menjadi permasalahan kita semua, kami bersama TNI dan jajaran bersama sama membantu pemerintah dari sampah," jelas Yudo.

Pada sesi ini Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan gerakan The Rising Tide 2023 ini terdiri dari tim yang membawa pesan #STOPWARISKANSAMPAH.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

"Kampanye Stop Wariskan Sampah memiliki tujuan utama mengajak semua masyarakat Indonesia dalam menjaga lingkungan khususnya terkait pengelolaan sampah yang berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang bersih," ucap Panglima.

Menurut Yudo Margono, dirinya hadir di Medan untuk melepas tim Gerakan kampanye The Rising Tide yang telah bergerak dari Sabang dan hari ini tiba di Medan dan dilepas menuju ke Padang. Kemudian, nanti sekitar tanggal 5 Oktober bertepatan dengan HUT TNI tiba di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title