Gubernur Edy Resmikan Gallery dan Cafe Difabel Pertama di Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meresmikan Gallery dan Cafe Pelataran Difabel.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meresmikan Gallery dan Cafe Pelataran Difabel, yang pengelolaannya dilakukan oleh para penyandang difabel. Ini merupakan yang pertama di Sumut, bahkan Indonesia.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Menurut Gubernur Edy Rahmayadi, para penyandang difabel memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkontribusi pada bangsa. Meski memiliki keterbatasan, para penyandang difabel tersebut punya kompetensi dan hak yang sama dengan lainnya. 

"Saya apresiasi pembanguann Gallery dan Cafe ini, sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada saudara-saudara kita. Mereka tidak lagi menerima ‘ikan’ tetapi ‘kail’ sehingga mereka bisa mandiri," ucap Edy Rahmayadi usai mendatangani prasasti peresmian Gallery dan Cafe 'Pelataran Difabel' di Jalan Karya Kasih Medan Johor, dalam keterangan tertulis, Senin 4 September 2023.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Mantan Pangkostrad itu, mengungkapkan banyak potensi yang dimiliki penyandang disabilitas yang tidak dimiliki oleh mereka yang sempurna. Tinggal bagaimana mereka diberikan kesempatan untuk tampil. Ini terbukti atlet difabel Sumut menempati peringkat dua tingkat nasional.

"Mereka tidak butuh empati kita, yang mereka butuhkan adalah kesempatan untuk tampil dan diperlakukan setara dengan yang lainnya," ucap Gubernur Edy.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Mantan Ketua Umum PSSI itu, berharap tempat ini dapat dikelola dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan semangat dan kemandirian para penyandang difabel.

"Nanti kepala dinas bergantian berkunjung ke sini, bawa duit belanja di sini, sampai mereka bisa mandiri. Saya juga nanti akan ke sini ngopi, ini dekat dengan rumah orang tua saya, nanti saya singgah," janji Edy Rahmayadi

Halaman Selanjutnya
img_title