Porkot Medan 2023: Kota Kawinkan Emas Basket

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani bersama tim basket Medan Kota.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kontingen Medan Kota tampil sempurna pada cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023, dengan mengawinkan gelar juara, usai meraih emas putra dan putri yang berlangsung di GOR Basket Pradipa, Medan Labuhan, Jumat 25 Agustus 2023.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Medali emas kategori putra diraih Medan Kota usai menundukkan Medan Labuhan 71-63 pada laga final. Hasil itu membuat Labuhan harus puas meraih perak. Perunggu diraih Medan Denai. Sementara emas kategori putri didapat Kota setelah mengalahkan Timur 46-41 di final.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani memberi apresiasi tinggi karena antusiasme peserta basket Porkot yang mencapai 300 atlet. Itu membuat dia yakin prestasi basket di Medan juga bakal terdongkrak.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

"Dari 24 cabor di Porkot Medan 2023 ini, peserta terbanyak itu memang basket. Kami melihat, event basket Medan juga sudah bagus dengan banyak kompetisi. Kami berharap dengan banyaknya peserta dan event prestasi juga ikut terdongkrak," ucap Eddy H Sibarani.

Eddy pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengkot Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Medan, karena pembinaan berada di jalur yang tepat.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Tetap semangat melakukan pembinaan. Kepada atlet juga, tetap berlatih harus serius. Ada banyak kompetisi dan itu menguntungkan atlet untuk menjadi atlet terbaik," sambung Eddy.

Sementara Ketua Perbasi Medan, Pelangi Widjaja, melalui Wakil Ketua I Dr Huliman mengatakan, pelaksanaan Porkot Medan mendapat sambutan positif dengan jumlah peserta hampir 300 atlet. Ada 13 tim untuk putra dan 10 tim putri yang bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title