Membanggakan, PS El-Shaddai USU Sabet Gold dan Silver di Kompetisi Choir Jepang

PS El-Shaddai USU merah h as dan perak di Kompetisi Choir di Jepang.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Membanggakan, Paduan Suara (PS) El-Shaddai Universitas Sumatera Utara (USU) kembali lagi mencetak prestasi dengan mengharumkan nama di Indonesia di ajang paduan suara atau choir bergengsi tingkat internasional.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

PS El-Shaddai membawa pulang ke Sumut, gelar tertinggi dengan meraih Gold Prize (medali emas) di ajang '5th Tokyo International Choir Competition' dengan kategori mixed choir di Dai-ichi Seimei Hall, Tokyo, Jepang, 28-30 Juli 2023.

Selain itu, di ajang yang sama, PS El-Shaddai dengan Konduktor Rudolf Aristeus Nababan itu, juga meraih gelar Silver Prize (medali perak) di kategori Contemporary Music. Hal tersebut, diungkapkan

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

Ketua BPH PS El-Shaddai USU Elizabeth Sihite didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Deni Simangunsong kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 10 Agustus 2023, mengatakan, PS El-Shaddai juga mencatatkan prestasi bagus pada ajang 38th Takarazuka International Chamber Chorus Contest, di Takarazuka Vaga Hall di Hyogo Jepang, Sabtu 22 Juli 2023.

"Pada kategori Mixed Choir di 38th Takarazuka International Chamber Chorus Contest itu, Puji Tuhan kami salah satu yang terbaik, dengan meraih gelar 3rd Place Silver Prize," ucap Elizabeth Sihite.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Pada kategori Mixed Choir '5th Tokyo International Choir Competition', PS El-Shaddai membawakan lagu "Leztes Gluck" karya Johannes Brahms (Jerman), "Smoking Time II" karya Chiharu Wakabayasi (Jepang), "Regina Caeli" karya Jhon August Pamintuan (Filipina) dan "Noche" karya : Lorenzo Donati (Italia).

Kemudian di kategori Contemporary Music, lagu yang dibawakan adalah "Gayatri" karya Bagus S Utomo (Indonesia), "The Dreams of the Dreamer" karya David Walters (United States) dan "Atsalums" karya Jekabs Jancevskis (Latvia).

Halaman Selanjutnya
img_title