Kadisdik Sumut Bangga Prestasi Diraih Sutomo 1 Medan di Kontes Robot World Greenmech 2023 Taiwan

Kadisdik Sumut, Asren Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengaku bangga atas prestasi, yang diukir siswa-siswa dari Sekolah SMA Sutomo 1 Medan. Yang meraih, emas dalam kompetisi World Greenmech 2023. Kompetisi pelajar tingkat internasional itu, digelar di National Chung Hsing University, Taichung, Taiwan, Kamis 3 Agustus 2023.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Siswa SMA Sutomo 1 Medan yang meraih medali emas adalah Herbie Tio kelas XII, Victoria Grace Fong kelas XI dan Stefven Torichie kelas XII.

"Kita pasti bangga dan apresiasi atas prestasi diukir siswa-siswa SMA Sutomo 1 Medan," ucap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Asren Nasution kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu 9 Agustus 2023.

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

Untuk diketahui SMA Sutomo 1 Medan tergabung dalam Tim Indonesia meraih emas dengan kategori Robot for Mission (R4M) tingkat SMA. Asren mengakui kualitas pendidikan di Sekolah SMA Sutomo 1 Medan, termasuk yang terbaik di Sumut. Sehingga sesuai dengan program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi guru terbang akan mengajak SMA Sutomo 1 Medan berkolaborasi.

"Kepala sekolah Sutomo sudah pernah memanggil khusus dibidang eksakta, akan dijadikan guru-guru Sutomo yang ada. Yang kita nilai memiliki ilmu yang lebih, untuk menularkan ke daerah-daerah atau disebut pak Gubernur guru terbang," jelas Asren.

Kepsek SMKN 1 Nisel Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Siswanya, Ini Kata Kadisdik Sumut

Asren mengungkapkan tidak saja Sutomo 1 Medan saja. Tapi, sekolah-sekolah memiliki kualifikasi guru-gurunya di atas rata-rata. Juga diajak kolaborasi menebar ilmu hingga ke pelosok di Sumut ini.

"Melalui guru terbang ini, kita akan kumpulkan guru matematika, fisika, biologi, kimia. Seperti dikatakan bapak Gubernur harus menjadi prioritas karena olimpiade itu, materi unggulannya, 4 materi ini," kata Asren.

Halaman Selanjutnya
img_title