Dorong Partisipasi Pemilu 2024, Kemenkominfo Ajak Generasi Milenial dan Z di Sumut Gunakan Hak Pilih

Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Usman Kansong.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA MEDAN

VIVA Medan - Generasi milenial dan generasi Z akan mendominasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, hal inilah yang membuat Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI mengajak kawula muda itu menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong kepada wartawan disela-sela acara Forum Sosialisasi Pemilu Goes To Campus, berlangsung Aula Prof Suhadji Hadibroto Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat sore, 28 Juli 2023.

Forum Sosialisasi Pemilu ini, mengusung tema 'Memilih untuk Indonesia'. Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI. Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Usman Kansong menjelaskan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilu dengan menyasar generasi milenial dan generasi z.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Pertama kita masuk ke Kampus, karena pemilih Pemilu ini, berdasarkan catatan KPU RI pemilih terbanyak itu, adalah generasi milenial dan generasi Z. Mengajak generasi milenial dan Z, menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024," jelas Usman.

Usman mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak golput dam datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk memilih kandidatnya. Baik legislatif dan calon Presiden.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

"Kedua, kita ke Sumatera Utara, berdasarkan catatan Pemilu 2019, Sumut ini termasuk provinsi partisipasi politiknya, memilih termasuk kecil," jelas Usman.

Usman mengungkapkan bahwa ada 4 Provinsi di Indonesia pada Pemilu 2019, partisipasinya cukup rendah, yakni Sumut, Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Tengah dan Maluku Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title