Partai Ummat Laporkan Kamaruddin ke Polda Sumut Terkait Ucapannya Soal Panji Gumilang

Partai Ummat Kota Medan laporkan pengacara Komarudin.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Partai Ummat Kota Medan, melaporkan pengacara Kamaruddin Simanjuntak ke Polda Sumut, Rabu 26 Juli 2023. Laporan tersebut, tertuang dalam nomor dengan laporan : STPL/B/879/VII/2023/SPKT/Polda Sumut.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Laporan tersebut, terkait komentar Kamaruddin dengan proses hukum terhadap pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang pada sebuah tayangan di YouTube. Apa disampaikan Kamaruddin dinilai menistakan agama.

"Karena (Kamaruddin) mengatakan Alquran itu, adalah perkataan manusia. Emangnya kalau perkataan manusia kenapa. Emangnya kau pernah dengar Tuhan berbicara atau Elohim berbicara," sebut Ketua DPD Partai Umat Kota Medan, Persada, kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Rabu 26 Juli 2023.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Persada menilai apa disampaikan Kamaruddin menjadi poin laporan disampaikannya ke pihak kepolisian.

"Ini yang kita ambil poinnya menyatakan bahwa pernah bicara sama Tuhan," tuturnya.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

Laporan tersebut, Persada mengungkapkan memberikan pemahaman agar tidak ada ucapan yang sama terulang kembali. Ia mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk memproses laporan tersebut.

"Jadi ini jangan lagi menyebar menjadi pembenaran pada berikutnya. Pasal yang dikenakan penistaan agama UU ITE tentang SARA, uu nomor 19 tentang tahun 2019 tentang informasi dan transaksi Elektronik pasal 28 ayat 2," jelas Persada.

Halaman Selanjutnya
img_title