Warga dan Pedagang di Medan Keluhkan LPG 3 Kg Hilang di Pasaran

Petugas mengawasi penjualan LPG 3 kg. (Dok Pertamina)
Sumber :

VIVA Medan - LPG 3 kilogram hilang di pasaran, hal itu menjadi keluhan warga hingga pedagang di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan sekiranya. Harga LPG 3 kilogram, melambung menjadi Rp23 ribu hingga Rp30 ribu per tabung dari harga pasaran Rp 19 ribu hingga Rp 20 ribu.

Tabrakan Maut Mobil Kontra Truk di Tol Medan - Tebing Tinggi, 1 Orang Tewas

Keluhan LPG 3 kilogram kosong di pasaran, diungkapkan pedagang sarapan pagi di Jalan Teladan Barat, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Elvira mengaku dampak gas 3 kilogram kosong, kehilangan omset Rp 1 juta per hari.

Elvira mengungkapkan, bahwa tidak adanya pasokan gas yang dijual sejumlah agen dan pangkalan, menyulitkan memproduksi hasil dagangannya.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

"Dua hari sudah tak berjualan. Ke mana-mana sudah saya cari tak ada yang jual gas," ucap Elvira kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023.

Pedagang tersebut, tidak hanya mencari keberadaan gas 3 kilogram di rumah terdekatnya. Bahkan ia telah mencari ke kawasan Jalan Halat, Jalan Katamso, Jalan Juanda hingga ke Pasar Simpang Limun. Akibat dampak ini, Elvira mengaku telah mengalami kerugian atau tidak memperoleh omset sebesar Rp 1 juta per hari.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Rugilah selama tak berjualan. Lumayan juga ruginya, omset satu juta hilang," ujarnya.

Menurutnya, dari sejumlah pangkalan dan agen gas elpiji 3 kilogram yang dijumpai, tidak memberikan alasan yang jelas atas kelangkaan tersebut. Penjual gas hanya mengaku tidak mendapat pasokan dari Pertamina.

Halaman Selanjutnya
img_title