7 Mahasiswi FAI UMSU Ikuti Student Mobility di Fathony University Thailand

Pelepasan 7 mahasiswi FAI UMSU ikuti Student Mobility di Fathony University, Thailand.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) melepas 7 mahasiswi yang mengikuti Student Mobility di Fathony University Thailand selama 6 bulan mulai dari 3 Juni - 31 Desember 2023.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Pelepasan dilaksanakan, Rabu kemarin 31 Mei 2023, di Ruang Pertemuan FAI UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan. Hadir secara langsung Wakil Rektor 3 UMSU Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si didampingi oleh Dekan FAI UMSU Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib, M.A. dan Wakil Dekan I : Dr. Zailani, S.Pd.I., M.A..

WR 3 UMSU Assoc. Prof. Dr.Rudianto mengaku sangat senang dengan kegiatan yang diikuti oleh 7 mahasiswi tersebut, hal ini menunjukkan bahwa FAI UMSU berhasil mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) taraf internasional.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Ini luar biasa, bukan kali pertama Fakultas Agama Islam mengkoordinir kegiatan secamam ini. Terima kasih kepada fakultas yang selalu menjadi terdepan dalam membangun kerjasama yang kongkrit dan implementasinya," kata Rudianto pada sambutan.

Tidak hanya itu, WR 3 UMSU itu juga mengucapkan selamat kepada 7 mahasiswi yang akan menuntut pengetahuan di Thailand selama 6 bulan. Dia menyampaikan bahwa mahasiswi yang menjadi peserta dalam program ini adalah mahasiswa yang luar biasa dan berprestasi.

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

"Kuliah secara konvensional saja akan membosankan, kegiatan internasional seperti inilah yang akan memberikan pengalaman luar luar biasa, tidak hanya pengalaman di dalam kampus saja," tuturnya.

Program Student Mobility tidak hanya memberikan kesempatan kepada mahasiswa menjadi duta pendidikan dari Indonesia untuk menunjukan kualitasnya secara Internasional, tapi program ini menjadi bagian internasionalisasi universitas.

Halaman Selanjutnya
img_title