Wanita Letakan Alquran di Tempat Sembayang Bersama Patung Harimau, Ternyata Ingin Mualaf

Ilustrasi salat.
Ilustrasi salat.
Sumber :
  • Salat Tahajud

VIVA Medan - Kasus meletakkan Alquran didekat tempat sembahyang di rumah bersama patung harimau dan buah-buahan berakhir damai. Wanita yang sempat diamankan Polsek Medan Baru, berinisial Y mengaku salah dan meminta maaf.

Y dalam pengakuannya kepada petugas kepolisian sempat membeli Alquran dan tasbih. Karena, ia mempelajari agama Islam dan ingin mualaf.

"Dia ingin mempelajari isi Alquran karena dia tertarik dan ingin memeluk agama Islam (Mualaf). Dia sebelumnya Nasrani," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Baru, AKP Arjuna Bangun, Jumat 26 Mei 2023.

Arjuna mengatakan keinginan dirinya, mempelajari dan menjadi mualaf. Y juga sempat mendownload aplikasi Alquran di handphonenya.

"Sekitar 5 bulan yang lalu pernah dia mendownload baca-bacaan Alquran di handphonenya. Karena, ingin masuk Islam," jelas Arjuna.

Y tidak ada niat menistakan agama Islam dengan meletakan Alquran di wadah tempat sembahyang umat Buddha. Ia menilai tempat itu, merupakan keyakinan yang suci. Sehingga Alquran dan tasbih diletakkan disitu. Terakhir, dia itu salah dan meminta maaf.

Arjuna Bangun, mengungkapkan perdamaian itu, setelah dilakukan mediasi antara terlapor Y dengan pelapor dan masyarakat di Kantor Camat Medan Petisah, Jumat 26 Mei 2023. Disaksikan pihak Koramil dan Polsek Medan Baru.

Halaman Selanjutnya
img_title