Bobby Nasution Lepas Pawai Mobil Hias Meriahkan Malam Takbiran

Bobby Nasution lepas pawai mobil hias meriahkan malam takbiran.
Sumber :
  • Dok Pemko Medan

VIVA Medan - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melepas pawai kenderaan hias dalam rangka memeriahkan malam takbiran, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Jalan Kapten Rahmad Budín, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat malam, 21 April 2023.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Al-rahman serta alim-ulama turut mendampingi Bobby Nasution saat melepas pawai kenderaan hias yang didominasi replika masjid, beduk, nuansa gurun pasir hingga pesawat tersebut.

Tercatat, ada 70 mobil hias yang berasal dari enam kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli, Medan Timur, Medan Helvetia, Medan Marelan dan Medan Labuhan yang mengikuti pawai mobil hias tersebut. Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pelepasan pawai mobil hias cukup tinggi.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Usai Maghrib, mereka telah berkumpul di sisi kiri dan kanan Jalan Kapten Rahmad Budín. Selain pasca pandemi Covid-19. Dimana, Kecamatan Medan Marelan baru kali pertama menjadi lokasi pelepasan pawai mobil hias untuk memeriahkan malam takbiran. Selama ini pelepasan selalu dilakukan di Medan Belawan dan Medan Barat di Lapangan Merdeka.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengatakan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, kini saatnya menyambut hari kemenangan. Dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini lebih lengkap lagi karena dapat dirayakan tanpa dilakukan pembatasan.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

"Tahun ini merupakan tahun pertama setelah kita dilanda Covid-19. Jadi ini tahun pertama kita melaksanaka 1 Syawal tanpa adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," kata Bobby Nasution.

Oleh karenanya bilang menantu Presiden' Joko Widodo ini, banyak makna yang bisa diambil dalam perayaan Idul Fitri tahun ini. Dimana tahun-tahun sebelumnya dengan segala keterbatasan, ungkapnya, masih mampu mengambil hikmahnya. Terkait itu, Bobby Nasution berharap semua dapat merayakan Idul Fitri, bersilaturahmi dan bisa saling memaafkan.

Halaman Selanjutnya
img_title