Kebakaran Rumah di Medan, 6 Orang Tewas Terbakar

Petugas mengevakuasi korban jiwa kebakaran di Jalan Selamat.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebuah rumah semi permanen lantai dua di Jalan Selamat, Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, terbakar, Selasa pagi, 18 April 2023, sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, 6 orang meninggal dalam kejadian tersebut.

Pasar Tarutung di Taput Membara, Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Ludes Terbakar

“Sudah enam korban jiwa yang kami evakuasi. Sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” sebut Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, Muhammad Yunus.

Keenam korban meninggal masing-masing berinisial BP (28), ASW (17), MBD (16), MZ (13), DNA (11), dan SL (5). Sementara dua korban yang mengalami luka bakar yaitu RMS (27) dan SA (25).

Gudang Amunisi TNI di Bogor Terbakar, Proyektil Nyasar ke Rumah Warga

Yunus mengungkapkan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian untuk proses pemadaman rumah semi permanen tersebut. Apa lagi, lokasi berada di pemukiman padat penduduk.

Yunus mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Tapi, api pertama kali berasal dari lantai rumah tersebut. Namun, para korban jiwa tak sempat menyelamatkan diri ketika api membakar rumah tersebut.

Dua Balita di Simalungun Tewas di Dalam Rumah, Saat Terjadi Kebakaran

“Memang dari pantauan saya langsung di lapangan rumah semi permanen berlantai dua. Lantai dua terbuat dari papan. Dugaan sementara asal api berasal dari lantai satu,” kata Yunus.

Petugas mengevakuasi korban dari puing kebakaran.

Photo :
  • Dok Pusdalops BPBD Medan
Halaman Selanjutnya
img_title