Kisah Mualaf Ingrid Kansil, Ditentang Sang Ayah Karena Rajin ke Gereja Akhirnya Ikut Agama Islam

Ingrid Kansil.
Sumber :
  • Tangkapan layar instagra @ingrid_kansil

VIVA - Berpindah keyakinan dan memilih agama lain bukan persoalan gampang,yang butuh keteguhan hati untuk memulai hal baru dan tentunya bersiap menanggung dampak yang akan muncul. Hal inilah yang merupakan pengalaman artis, Ingrid Kansil.

Aksi Bobby Nasution Nyamar Jadi Tamu, Temukan Heaven Seven Buka di Bulan Ramadan

Keputusannya untuk pindah keyakinan atas agama dan Tuhan adalah salah satu hal yang tidak mudah karena akan menjadi pergolakan batin. Apalagi keputusannya menjadi mualaf rupanya ditentang sang ayah.

"Saya juga mualaf ya, mbak," tuturnya kepada Venna Melinda seperti dilansir dari kanal YouTube Venna Melinda Official pada Sabtu 1 Maret 2021.

Produser Hingga Konsulat Amerika Nobar Film Hamtramck USA di UMSU

Pada kesempatan tersebut, Inggrid juga menceritakan bahwa sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf, ia adalah sosok yang taat agama. Ia kemudian berusaha supaya setiap saat selalu menjalin interaksi dengan Sang Pencipta.

"Meski di agama sebelumnya, saya selalu berupaya untuk terus berinteraktif dengan Tuhan, apalagi saat sekarang (menjadi) Muslim," kata Ingrid.

Anak-Anak dan Remaja Mushalla Al - Muhajirin Rutin Gelar Tadarus Alquran

Keputusan untuk menjadi mualaf ini sudah ada jauh sebelum dia menikah dengan sang suami, Syarief Hasan, salah seorang politikus Indonesia. Katanya, hal itu sudah terjadi saat dirinya sedang duduk di bangku perkuliahan.

"Waktu kuliah, mualafnya tahun 1997. Jauh sebelum menikah," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title