Padahal Urutan 1 Menu Takjil, Teryata Gorengan Tak Baik untuk Buka Puasa

Ilustrasi gorengan tahu isi.
Sumber :
  • Facebook

VIVA Medan - Saat menjelang berbuka puasa, berburu takjil menjadi pemandangan musiman bagi umat muslim. Berburu takjil ini kerap terjadi saat ramadan, yang mencari makanan untuk berbuka puasa.

Buka Puasa Bersama Mitra, RSU Bunda Thamrin Medan Terus Tingkatkan Layanan dan SDM

Beragam penganan kue kerap diburu, begitu juga dengan aneka ragam es, apalagi gorengan. Nah, yang terakhir ini yakni gorengan banyak masyarakat mengklaim jika berada urutan pertama dalam perburuan menu takjil.

Takjil tersebut wajib ada untuk hidangan berbuka bagi sebagian masyarakat. Namun tahukah kamu, bahwa gorengan tidak baik untuk buka puasa. Apa alasannya?

Ini Strategi Pertamina Sumbagut Jamin Pasokan dan Pelayanan BBM Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Dietisien FKKMK UGM (ahli gizi), Tony Arjuna, tidak menyarankan gorengan dikonsumsi sebagai menu buka puasa. Sebab, gorengan dominan karbohidrat dan lemak yang tidak sehat.

“Gorengan sangat tidak direkomendasikan untuk berbuka karena komposisinya dominan karbohidrat dan lemak tidak sehat,” ungkapnya, dikutip VIVA dari laman resmi UGM, Jumat, 31 Maret 2023.

Begini Cara Personel Polres Labusel, dalam Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadan

Ilustrasi gorengan bakwan.

Photo :
  • Facebook

Tony mengatakan jika proses pengolahan gorengan biasanya menggunakan minyak goreng yang telah dipakai secara berulang-ulang. Kondisi tersebut menjadikan minyak sebagai sumber kolesterol yang sebenarnya tidak ideal untuk digunakan.

Halaman Selanjutnya
img_title