Terbaik Ke-2, Pemprov Sumut Raih Penghargaan Penanganan Covid-19

Pemprov Sumut terima penghargaan PPKM Award.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara berhasil meraih Penghargaan Penanganan Covid-19 terbaik ke-2 wilayah Sumatera. Pemprov Sumut dianggap berkontribusi dan bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 20 Marat 2023. Sumut berhasil meraih penghargaan kategori provinsi terbaik ke-2 sedangkan untuk peringkat pertama diraih Kepulauan Riau.

“Ini berkat kerja keras kita semua dalam menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat, TNI, Polri dan pemerintah, kita bisa melalui masa-masa sulit bersama dan kini kita tetap harus bekerja sama untuk memulihkan perekonomian kita,” sebut Gubernur Edy.

Penghargaan ini juga dipersembahkan Edy Rahmayadi kepada pahlawan-pahlawan pandemi Covid-19 dan orang-orang yang kehilangan keluarganya karena Covid-19. Edy Rahmayadi berharap pengorbanan mereka dihargai dengan cara bekerja keras bersama untuk memajukan dan menyejahterakan Sumut.

“Banyak yang kehilangan selama Covid-19 dan kita harus bekerja keras untuk mensejahterakan Sumut agar pengorbanan mereka tidak sia-sia,” kata Edy Rahmayadi.

Ada 16 kategori yang Penghargaan Penanganan Covid-19 termasuk satuan TNI, Polri, Kabupaten/Kota, lembaga, organisasi, BUMN, swasta termasuk negara sahabat. Menurut Presiden RI Joko Widodo, keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19 tidak terlepas kerja sama dari seluruh komponen bangsa.

"Saya lihat betul-betul kita semuanya dari A sampai Z, semuanya bekerja keras untuk menangani Covid-19 ini. Dan, banyak pihak yang bekerja mempertaruhkan risiko dirinya,” kata Joko Widodo saat memberikan sambutan.