Kolaborasi Edy-Hasan dan Freddy-Andreas di Pilkada 2024, Raih Kemenangan di Sumut dan Samosir

Cagub Sumut, Edy Rahmayadi bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Freddy Lamhot Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir nomor urut 1, Freddy Lamhot Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon siap berkolaborasi meraih kemenangan bersama di Pilkada serentak 2024.

Antara Edy-Hasan dan Freddy-Andreas Simbolon maju di Pilkada serentak tahun ini, sama-sama didukung dan diusung oleh PDI Perjuangan. Kedua paslon ini, tampak akrab saat menghadiri Syukuran Pelantikan Rapidin Simbolon sebagai anggota DPR RI dan istrinya, Sorta Ertaty Siahaan sebagai anggota DPRD Sumut, periode 2024-2029, berlangsung di halaman Hotel Dainang, Kabupaten Samosir, Sabtu kemarin, 12 Oktober 2024.

Calon Bupati Samosir, Freddy Situmorang mengungkapkan perlu dilakukan kolaborasi antara pihaknya dengan Edy-Hasan berawal dari Pilkada serentak 2024, hingga membangun Sumut terkhusus Kabupaten Samosir kedepannya bersama-sama. "Walaupun nomor urut kami berbeda, tapi kami disatukan dengan satu banteng. Sama-sama untuk melakukan perubahan, untuk kemajuan di Sumut, khususnya di Kabupaten Samosir," ucap Freddy Situmorang kepada wartawan.

Freddy mengungkapkan rasa bahagia dan senang mendapat dukungan dari mantan Pangkostrad itu, di Pilkada Samosir 2024. Sehingga terjalin kerja sama untuk meraih kemenangan bersama. "Mendapatkan dukungan pak Edy Rahmayadi, saya tambah semangat lagi. Untuk turun ke angkar rumput untuk menyebarkan energi baru, siapa sosok yang layak memimpin Sumut ini," kata Freddy.

Sementara itu, Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan Kabupaten Samosir memerlukan semangat energi baru dalam membangun daerah yang memiliki potensi keindahan alam Danau Toba yang lebih baik lagi kedepannya. "Saya tidak membahas yang muda, yang saya lihat yang kemarin. Yang kemarin perlu ada perbaikan," sebut Edy Rahmayadi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, optimis Freddy Lamhot Paulus Situmorang dan Andreas Bolivi Simbolon menang dalam Pilkada Kabupaten Samosir pada 27 November 2024, mendatang. "Pasti saya ada dukungan untuk mereka berdua, saya yakinkan jadi pemimpin di Kabupaten Samosir ini," kata Edy Rahmayadi.