Berantas dan Tindak Tegas Geng Motor, Polda Sumut Gelar Patroli Sekala Besar

Polda Sumut gelar patroli sekala besar di Kota Medan dan sekitarnya.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut komitmen dalam memberantas dan tindak tegas kawanan geng motor yang membuat resah ditengah masyarakat. Atas hal itu, digelar patroli sekali besar dengan melibatkan 120 personel presisi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan dalam antisipasi pergerakan kawanan geng motor, pihaknya memantau enam penjuru wilayah Kota Medan dan sekitarnya. "Situasi kamtibmas pada malam mingguan di wilayah Kota Medan, sekitarnya sangat kondusif," ucap Hadi kepada wartawan, Senin 30 September 2024.

Dengan mengendarai kendaraan taktis personel terdiri dari Sat Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut serta Polrestabes Medan melaksanakan patroli dengan menyisir sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan di Kota Medan.

Dipimpin AKP Yuswanto personel melaksanakan patroli meliputi Jalan SM Raja, Jalan Turi, Jalan Juanda, Jalan Air Bersih, Jalan Bahagia. Kemudian menyisir Jalan Matahari Raya, Jalan Klambir 5, Jalan Asrama, Jalan Ampera. Lalu, personel gabungan juga melintas di kawasan Jalan Karya, Jalan Pos 1 Kesawan, Jalan Tengku Amir Hamzah, Jalan Adam Malik serta sejumlah ruas jalan lainnya.

Hadi mengatakan secara umum situasi kamtibmas sangat kondusif. Hal itu dikarenakan personel polisi ada dimana-mana memberikan dampak yang sangat baik. Polda Sumut terus meningkatkan patroli jalan dalam mengantisipasi aksi geng motor, begal serta kejahatan jalanan lainnya. "Siapapun yang terlibat aksi geng motor, begal, yang meresahkan tentunya Polda Sumut tidak akan kompromi dan dipastikan diberikan tindakan tegas," ucap Hadi.