Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Metode yang Dilakukan Polisi

Kondisi kebakaran rumah wartawan di Karo yang hangus terbakar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Polda Sumut dan Polres Tanah Karo dalam pengungkapan kasus kebakaran di rumah wartawan, Rico Sempurna Pasaribu (40) di Karo, proses penyelidikan dan penyidikan dengan metode Scientific Crime Investigation.

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 3 Juli 2024. Ia mengatakan pihaknya, terus melakukan pengusutan untuk mengungkap sebenarnya dibalik kebakaran tersebut.

"Metode Scientific Crime Investigation, yang digunakan agar polisi mendapatkan kesimpulan, berdasarkan keidentikan dari berbagai sudut pandang. Sehingga penyebab kebakaran dapat terungkap secara terang," kata Hadi.

Untuk diketahui, Crime Science Investigation, adalah suatu metode pendekatan penyidikan dengan mengedepankan berbagai disiplin ilmu pengetahuan guna mengungkap suatu kasus yang terjadi. Rumah yang terbakar, di jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024, sekitar pukul 03.30 WIB.

 

Posko pengaduan kebakaran yang menewaskan seorang wartawan, istri, anak dan cucunya di Karo.

Posko pengaduan kebakaran yang menewaskan seorang wartawan, istri, anak dan cucunya di Karo.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan