Jelang Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumut Lantik Kembali 3 Pj Kepala Daerah

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin usai pelantikan 3 Pj Kepala Daerah.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin melantik tiga Pj Kepala Daerah di Sumut . Pelantikan ini, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu pagi, 19 Juni 2024.

Pj kepala daerah ketiga dilantik tersebut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang, Timur Tumanggor menduduki jabatan Pj Wali Kota Padangsidimpuan , menggantikan Letnan Dalimunthe.

Kemudian, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Heri Wahyudi, ditunjuk dan menjabat sebagai Pj Bupati Batubara menggantikan Nizhamul. Selanjutnya Kepala Kesbangpol Sumut Ardan Noor menjabat sebagai Pj Bupati Padanglawas (Palas), menggantikan Dr. Edy Junaedi Harahap.

Pj Gubernur Sumut , Hassanudin menyampaikan pesan kepada ketiga Pj Kepala Daerah itu, untuk segera melakukan inovasi dalam kinerjanya memimpin roda pemerintahan di masing-masing wilayah kerja mereka. “Yang pertama mereka akan melanjutkan kegiatan pembangunan, pemerintahan, menjaga perdamaian, ketentraman masyarakat,” ucap Hassanudin, usai pelantikan.

Hassanudin menekankan bahwa ada dua hal, yakni pertama dalam pendekatan perkembangan ekonomi daerah tentang kesejahteraan dan kedua tentang demokrasi. Apalagi, dalam waktu dekat Sumut akan digelar Pilkada Serentak 2024.

“Kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk di tiga wilayah ini, saya sampaikan kepada mereka untuk melanjutkan dan menjaga situasi politik yang sudah baik, sudah tentram, sekecil apa pun kalau ada gejolak harus segera diambil solusinya yang terbaik,” jelas mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.