Tragedi Kecelakaan Maut di Subang, Kadisdik Sumut Ingatkan Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikuti Acara

Kadisdik Sumut, Abdul Haris Lubis.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Utara, Abdul Haris Lubis mengimbau kepada seluruh sekolah di Sumut, akan melaksanakan acara perpisahan untuk mengutamakan keselamatan para anak didik yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan Haris dalam menyikapi insiden kecelakaan maut di Palasari - Ciater Subang Jawa Barat yang menyebabkan 11 pelajar SMK Linggau Kencana, Kota Depok meninggal dunia dan puluhan terluka.

"Perpisahan, untuk kebersamaan dan kekeluargaan itu, sah-sah aja ya. Tetapi pastikan, bahwa yang dituju tempatnya itu, aman," ucap Haris kepada wartawan di Kota Medan, Selasa 14 Mei 2024.

Haris mengingatkan kepada sekolah menggelar acara perpisahan diluar sekolah, agar melihat aspek keamanan dari kendaraan bermotor digunakan layak atau tidak beroperasi. Kemudian, lokasi dituju aman atau tidak serta melihat kondisi cuaca atau iklim lokasi yang dituju.

 

Ditlantas Polda Sumut dan Satlantas Polres Simalungun olah TKP kecelakaan truk maut yang menewaskan 6 orang di Simalungun.

Photo :
  • Dok Polres Simalungun