Kakanwil Kemenkumham Sumut Pastikan Pelayanan WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Baik

Kakanwil Kemenkumham Sumut kunjungi Lapas Narkotika Pematangsiantar.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Imam Suyudi, pastikan pelayanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar berjalan baik.

Hal tersebut dikatakan Imam Suyudi saat mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar di Pematangraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun Kamis 30 Maret 2023. Turut mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi.

"Saya ingatkan bahwa layanan pemasyarakatan merupakan layanan publik yang tidak dikenai tarif atau gratis. Meskipun gratis saya harap pelayanan dilaksanakan dengan baik, apa yang menjadi hak dari Warga Binaan Pemasyarakatan tetap terpenuhi," ungkap Imam dihadapan Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin dan seluruh jajarannya.

Imam pun menekankan kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Pematangsiantar untuk menjunjung tinggi marwah Kemenkumham Sumut. Ia pun mendorong tingkatkan publikasi kegiatan warga binaan dan juga Lapas.

"Tanamkan dalam diri Anda nilai Hospitality-Optimis-Responsibility-Adaptif-Spirit (HORAS) dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tingkatkan terus publikasi kegiatan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar untuk meningkatkan citra positif Kementerian," tegas Imam Suyudi.

Sedangkan Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin dalam laporannya menyebutkan, bila jumlah pegawai berjumlah 70 orang dengan regu penjagaan sebanyak 4 regu yang terdiri dari 7 anggota maksimal. Sedangkan warga binaan pemasyarakatan sebanyak 804 orang.

Robinson menjelaskan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Simalungun untuk melakukan pemutakhiran data WBP sebagai kesiapan mendukung Pemilu 2024.