Bobby Nasution Janji akan Menyelesaikan Banjir di Medan Bila Terpilih Jadi Gubernur Sumut

Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution bila terpilih di Pilkada Sumut 2024 salah satu program yang akan dilakukannya, akan menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan dirinya siap berkolaborasi dengan Wali Kota Medan, dalam mengurangi permasalahan banjir di ibu kota provinsi Sumut ini, kedepannya. "(Targetnya) Tahun 2027 maksimal tahun 2028 banjir di Kota Medan sudah bisa kita reduksi 80 persen," ucap Bobby Nasution, saat memberi sambutan di acara senam bersama DPC Gerindra Medan di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan, Minggu 27 Oktober 2024.

Bobby Nasution menyindir kepemimpinan Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumut, yang kurang memberikan perhatian dalam menyelesaikan banjir di Kota Medan. "Sungai sungai selama ini kita sulit memperbaikinya atau sulit membersihkannya, karena tidak ada support dari pemerintah provinsi," sebut Bobby Nasution didampingi Calon Wali Kota Medan, Rico Waas yang hadir dalam acara tersebut.

Antara Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi menjadi rival di Pilgub Sumut tahun 2024. Keduanya, saling lempar sendiran saat menjalani kampanye ini. Lanjut, Bobby Nasution mengajak ratusan warga hadir untuk dapat memilih dirinya bersama Rico Waas. Sehingga pembangunan di Kota Medan akan berjalan secara maksimal dengan kordinasi baik antara Gubernur dan Walikota.

"Kita selama ini Kota Medan, kita-kita sama sama kerja, tentunya kadang kadang kami merasa bekerja sendiri. Bukan kenapa? Karena kita ngadu sama pemimpin kita di atas, pemerintah atas kita di provinsi, kadang-kadang didengar tapi lebih sering tak didengar," jelas Bobby Nasution.