Intip Kesuruan Rico Waas Bersama Ibunda Belanja Berbelanja di Pasar Petisah Medan

Calon Wali Kota Medan, Rico Waas.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Wali Kota Medan Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) bersama ibunda, Ida Paloh mengunjungi Pasar Petisah di Jalan Kota Baru 3, Kecamatan Medan Petisah, Jumat 11 Oktober 2024.q Selain menemani ibunda berbelanja, Rico menyapa dan menyerap aspirasi para pedagang.

Menurut Rico, Pasar Petisah merupakan tempat yang sering dikunjungi ibunya untuk berbelanja. Tidak hanya untuk keperluan rumah tangga, namun memenuhi kebutuhan usaha kuliner yang sampai saat ini masih beroperasi. "Kebetulan ibu saya sering belanja di Pasar Petisah. Mungkin sudah 20 sampai 30 tahun lebih," ujarnya ketika diwawancarai wartawan di lokasi.

Rico menyempatkan diri untuk melihat kondisi pasar sembari menyapa dan menyerap aspirasi para pedagang di saat sang bunda mengunjungi langganan. "Salah satu aspirasi pedagang adalah pembenahan pasar supaya pembeli semakin ramai, dan mampu bersaing dengan pasar modern seperti swalayan Berastagi dan lainnya," ucap pasangan nomor urut 1 itu.

Rico berkomitmen untuk melakukan pembenahan pasar dengan melibatkan pedagang jika terpilih menjadi Wali Kota Medan periode 2025-2030. Kemudian, akan meningkatkan daya beli di masyarakat secara keseluruhan. "Hal-hal yang harus dibenahi di Pasar Petisah akan menjadi perhatian khusus bagi kami. Sebab, pasar ini berada di tengah Kota Medan sehingga menjadi sebuah simbol. Oleh karena itu, kualitas pasar tradisional ini harus bisa meningkat ke depannya," ucapnya tegas.

Seorang pedagang bernama Andre Situmorang berharap agar Rico Waas tetap memperhatikan pedagang pasar tradisional jika terpilih menjadi Wali Kota Medan. Apalagi ketersediaan barang di pasar tradisional juah lebih lengkap dibandingkan dengan pasar modern.

"Sebagai pedagang harapan saya gak banyak, perhatikan-lah pedagang kecil ini biar gak kalah saing dengan pasar modern seperti Pasar Berastagi dan lainnya," ucap Andre.