Mall Pelayanan Publik Asahan Resmi Beroperasi, Gubernur Sumut Ingatkan Waspadai Calo

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi resmikan Mall Pelayanan Publik Asahan.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Mall Pelayanan Publik Kabupaten Asahan resmi beroperasi usai diresmikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Rabu 15 Maret 2023. Gubernur Sumut ingatkan Mall Pelayanan Publik untuk menutup pergerakan calo.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

Mall yang terletak di kawasan Jalan Besar Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran, Asahan itu diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat, sebagai salah satu wujud hadirnya negara.

Gubernur Sumut mengatakan, kehadiran Mall Pelayanan Publik Asahan tersebut merupakan kebutuhan penting saat ini. Sebab seiring bertambahnya jumlah penduduk, berkembangnya berbagai jenis layanan administrasi, maka bertambah pula keperluan di masyarakat.

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

"Jadi dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini, segala macam urusan bisa datang ke tempat ini. Ada urusan (dengan) pemerintahan daerah, ada juga perbankan, Samsat dan urusan lain-lain," jelas Gubernur.

Namun Gubernur mengingatkan, agar peresmian tersebut diikuti dengan konsistensi dan sikap konsekuen, antara apa yang telah dicanangkan dengan keberlanjutan layanannya. Sehingga tidak memunculkan kesan 'setelah dibuka, lalu tutup' atau hanya berjalan sesaat.

Lirik Bupati Sergai, Pengamat Sebut Bobby Nasution Ingin Pecahkan Kekuatan PDIP di Pilgub Sumut

"Ya harus konsekuen, harus berjalan. Karena dengan adanya Mall Pelayanan Publik, bisa menghindari calo. Tetapi kalau tak jalan, atau main-main, ya calo-nya akan tetap ada. Malah bisa saja nanti di dalam ini isinya calo," tegas Gubernur.

Untuk itu, dalam kunjungan singkat tersebut, Gubernur berharap Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Asahan, sebagai fasilitas yang kedua ada di Sumut setelah Tebingtinggi, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title