Usbat Ganjar Praktikan Tata Cara Salat Khauf Kepada Warga Sergai

Usbat Ganjar serahkan bantuan kepada Majelis Taklim di Sergai.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Warga Dusun II Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) antusias mengikuti praktik tata cara Salat Khauf, Minggu 5 Maret 2023.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Diprakarsai Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumut bersama Majelis Taklim Ummul Hasanah, dengan khusyuk warga mengikuti salat yang dikerjakan ketika berada dalam keadaan sangat genting, menakutkan maupun bahaya, seperti kondisi perang.

"Materi ini salah satu materi yang langka yang tidak bisa dijumpai di pengajian-pengajian umum. Maka Usbat dalam hal ini berharap bisa memberikan ilmu baru kepada masyarakat pada umumnya," ucap Koordinator Daerah Usbat Ganjar Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik.

Bandara Kualanamu Segera Hadirkan Resto Favorit Bagi Masyarakat

Salat khauf adalah ibadah fardhu yang dikerjakan apabila sedang berada dalam keadaan perang, melawan musuh atau berjaga jaga dari serangan musuh dan dilakukan secara berjamaah.

Menurut Bima, sebagai umat muslim sudah sepatutnya menjaga ibadah salat meski dalam keadaan apapun. Sebab, pada rukun Islam salat termasuk rukun kedua setelah dua kalimat syahadat.

Pertamina Gelar Pertamina UMK Academy 2024 Diikuti Ratusan Peserta

"Jadi ini biar memberikan satu pencerahan terbaru karena masyarakat yang kurang mengerti apa Salat Khauf, sementara Khauf ini sendiri kan dalam arti ketakutan atau was-was gitu," jelas Bima.

Pada kesempatan ini, Usbat Ganjar juga mengajak jamaah majelis taklim melakukan istigasah dan doa bersama untuk kemakmuran Bangsa dan kedamaian Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title