Partai Gelora Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan DPW Partai Gelora Indonesia Sumut di rumah pemenangan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala terima dukungan dari Partai Gelora Indonesia untuk bertarung di Pilkada Sumut tahun 2024. DPW Partai Gelora Indonesia Sumut, langsung menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Bacalon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, di Rumah Pemenangan Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa petang, 27 Agustus 2024.

Raih Suara Terbanyak, Golkar dan PDIP 'Duduki' Kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara

Hadir dalam pertemuan tersebut, pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Sumut yang hadir di antaranya Zulfikar, Satria Yudha Wibowo, Chairil Anwar, dan Ketua DPD Gelora Asahan, Syamsul Qodri. Partai Gelora kelima mendukung mantan Pangkostrad itu, setelah PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh.

"Saya berterima kasih karena dukungan kepada kami bertambah lagi, dari Partai Gelora, tentu ini sangat positif bagi kami dalam memenangkan kontestasi ini," ucap Edy Rahmayadi.

Djumongkas Hutagaol Jadikan Kantor Medan Bus Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi

Lebih lanjut Edy Rahmayadi berharap seluruh pengurus dan kader Partai Gelora di Sumut sama-sama berjuang. "Saya berharap masyarakat diberi pemahaman, diedukasi dan diajak memenangkan Edy Rahmayadi-Hasan Basari Sagala," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sementara itu, pengurus DPW Partai Gelora Sumut melalui Syamsul Qodri mengatakan rekomendasi dukungan berupa SK model B1KWK akan dibawa Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sumut, HM Hafez LC MA, dari Jakarta. Ia menyampaikan meskipun Partai Gelora berada di KIM, namun oleh Ketua Umum Anies Matta memberi ruang bagi DPW Sumut untuk menentukan calon Gubernur Sumut yang akan didukung.

Alasan PDIP Mengusung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Yasonna: Pengalamannya Mumpuni

"Tapi Alhamdulillah sekarang walaupun di KIM kita secara resmi, insyallah, DPN Partai Gelora Indonesia menyerahkan sepenuhnya ke Sumatera Utara. Jadi tidak mengintervensi," ujar Syamsul Qodri.

Sementara alasan Partai Gelora mendukung Edy Rahmayadi, menurut Syamsul Qodri, karena banyak masyarakat yang dalam hati nuraninya untuk kembali dipimpin Edy Rahmayadi. "Kita ada di masyarakat, hidup bermasyarakat. Memang masyarakat itu menginginkan itu dan kita penyambung lidah masyarakat kan partai politik itu. Banyak yang menginginkan masih beliau (Edy Rahmayadi) gitu" jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title