Kadin Sumut dan Gapeksindo Prihatin, Konstruksi di Sumut Tidak Baik-baik Saja

Gapeksindo Sumut diskusi bersama jurnalis bahas tentang infrastruktur venue PON 2024 di wilayah Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur dan Gapeksindo Sumut, menyebutkan kondisi konstruksi di Sumut secara umum, tidak baik-baik saja. Sehingga sangat memperihatinkan infrastruktur yang di provinsi ini, terutama di Kota Medan.

PON 2024 Carut Marut, DPRD Sumut: Pertanggungjawaban ke Masyarakat

Hal itu, terungkap dalam diskusi Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur dan Gapeksindo Sumut, bersama Jurnalis, di Kantor Gapeksindo Sumut, Jumat malam, 23 Agustus 2024. Dalam diskusi ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur Syamsuddin Waruwu didampingi TM Pardede, dan Junjungan Pasaribu.

Kemudian, dihadir juga Sekretaris Umum (Sekum) Gapeksindo Sumut, Josua Fereira Pangaribuan, dan pengurus Gapeksindo Sumut lainnya. Pemerhati Kontruksi Sumut, Erickson Lumbang Tobing mengatakan pihaknya menyoroti soal proyek Rp 2,7 triliun hingga sejumlah proyek di Kota Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution seperti, lampu pocong, underpass, Lapangan Merdeka, Stadion Teladan, dan Islamic Centre tidak tahu bagaimana nasib pembangunannya.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

"Pemprov Sumut Rp 2,7 triliun, Bobby Nasution dengan lampu pocong, underpass, lapangan merdeka kita tidak tahu bagaimana nasibnya, Stadion Teladan tidak tahu nasibnya, Islamic Centre bagaimana nasibnya," jelas Erickson.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • Dok Pemko Medan
Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Erickson mengungkapkan dulu mengikuti regulasi dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). Tapi, sekarang tidak mengikuti regulasi dan terkesan menabrak aturan yang ada. Sehingga berimbas dengan kondisi memperhatikan. "Kita bicara dengan data dan fakta, kita tidak mau baper, spekulatif, ini nama kontaktor kita bicara dengan fakta-fakta. Kita lihat dari kacamata kita, ini lah kondisi Sumatera Utara memperhatikan," ucap Erickson.

Wakil Ketua Kadin Sumut Bidang Pekerjaan Umum dan Infrastruktur Syamsuddin Waruwu, menjelaskan pihaknya, paham kondisi infrastruktur di Sumut yang memperhatikan, termasuk pembangunan venue-venue PON 2024 di wilayah Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title