Pemprov Sumut Target Pecahkan Rekor MURI, Volunteer Terbanyak di PON 2024

Talkshow road to PON Aceh-Sumut di Plaza Medan Fair
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menargetkan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) volunteer terbanyak se-Indonesia pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Atlet Barongsai Sumut Kembali Sabet Emas di PON 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni pada talkshow road to PON Aceh-Sumut XXI 2024 di Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sabtu 20 Juli 2024. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk segera bergabung menjadi volunteer PON 2024.

“Kita perlu menyukseskan PON ini bersama, yang tidak panitia, bisa bergabung menjadi volunteer terjun langsung menyukseskan perhelatan ini,” kata Fatoni.

Selam Sumut Siap Tampil, Optimis Penuhi 2 Medali PON 2024

Fatoni menjelaskan terdapat tiga kategori volunteer pada pelaksanaan PON XXI. Kategori pertama adalah green volunteer, yaitu mereka yang terjun secara langsung dan akan tergabung ke dalam panitia pelaksana.

Selanjutnya, kategori kedua adalah blue volunteer, yaitu mereka yang tetap bekerja, beraktivitas, sebagaimana keseharian. Nantinya, mereka akan disematkan berupa attribute duta Sumatera Utara. Terakhir, kategori ketiga adalah yellow volunteer, yaitu mereka yang akan terlibat di event dengan tujuan untuk mendapat pengalaman.

FMI Desak Pj Gubernur Agus Fatoni Netral, Jangan Cawe-cawe di Pilkada Sumut 2024

“Semua masyarakat bisa turut menjadi volunteer sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, silakan semua mendaftarkan diri untuk sama-sama terjun langsung menyukseskan ini,” kata Pj Gubernur Sumut.

Fatoni mengatakan kesempatan menjadi volunteer PON tidak datang dua kali. Maka kesempatan menjadi volunteer mestilah diambil. “Ini pengalaman yang belum tentu terulang di Sumut, belum tentu lagi kita bisa jadi tuan rumah PON,” kata Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title