PDIP Buka Suara Soal Kadernya Diwacanakan Jadi Pasangan Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Bobby Nasution (kiri) bersama Dharma Wijaya (tengah).
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA MedanBupati Serdangbedagai, diisukan bakal menjadi calon wakil gubernur dari Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Wijaya merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sultan Deli XIV Dukung Penuh Rico Waas di Pilkada Medan

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya, tak mau ambil pusing soal isu tersebut. Menurutnya, tidak ada pembahasan khusus di internal PDIP terkait isu Wijaya menjadi wakil gubernur dari Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

"Kalau itu kami bincang-bincang informal, diskusi lepas saja. Belum ada dibicarakan dalam forum resmi," ucap Aswan kepada VIVA Medan, Selasa 18 Juni 2024.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Secara internal partai, Aswan menyebutkan PDIP mengetahui jika Bobby Nasution berkeinginan menjadikan Wijaya sebagai wakilnya di Pilkada Sumut. Sehingga wacana itu tidak mengejutkan lagi dan menjadi informasi biasa bagi PDIP.

"Sampai saat ini DPP PDIP masih menugaskan (Wijaya) sebagai calon bupati untuk wilayah Serdang Bedagai, belum ada perubahan itu," jelas Aswan.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Disinggung sudah pernah klarifikasi langsung dengan Wijaya soal dilirik Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumut 2024. Aswan mengatakan sudah pernah menghubungi langsung Wijaya.

Halaman Selanjutnya
img_title