Libur Idul Adha Dishub Sumut Prediksi Terjadi Peningkatan Volume Kenderaan Bermotor

Kadishub Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, memprediksi selama liburan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, akan terjadi peningkatan volume kenderaan bermotor di Sumut ini.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Agustinus Panjaitan kepada wartawan, di Kota Medan, Selasa 18 Juni 2024. Ia menjelaskan dalam antisipasi terjadi kemacetan, sudah disiapkan sejumlah langkah-langkah akan dilakukan pihaknya nantinya.

"Iya kalau terkait Iduladha kita sudah terima arahan dari Kemenhub melalui dirjen perhubungan darat kita ada melakukan pengawasan di titik-titik rawan, termasuk rawan macet dan rawan longsor sesuai dengan arahan surat Menteri kepada Gubernur, Bupati dan Walikota karena ada potensi kenaikan volume lalu lintas," jelas Agustinus.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Sejak Jumat hingga Minggu, 14-16 Juni 2024, aktivitas kenderaan bermotor lalulintas mulai ramai lancar. Atas hal itu, Agustinus mengungkapkan belum adanya aktivitas pembatasan kendaraan tertentu.

Agustinus mengatakan keramaian lalulintas akan terjadi di objek wisata seperti kawasan Kabupaten Karo dan kawasan Danau Toba. Kedua daerah itu, juga sudah dilakukan pemantauan oleh Dishub Sumut.

Perbarindo Sumut Gelar Pelatihan Aplikasi SIPRo, SIPTKS, dan SIP2RBB

"Tapi, kita belum ada ke pembatasan kendaraan barang secara khusus, kita masih tetap memberlakukan pembatasan yang sesuai dengan Permen seperti Medan-Berastagi dan Siantar Prapat, itu saja," ucap Augustinus.

Agustinus menjelaskan pihaknya akan terus memantau kondisi lapangan selama masa Idul Adha 2024 ini, bila ada kemungkinan harus memberlakukan pembatasan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title