Sahuti Permintaan Masyarakat, Junimart Girsang Siap Maju di Pilkada Dairi

Politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Politisi senior PDI Perjuangan, Dr Junimart Girsang akan menjadikan Kabupaten Dairi menjadi rumah besar bagi partai politik. Ia akan intens menjalin silaturahmi dengan semua elemen, untuk membangun kebersamaan menuju Dairi yang maju dengan menggelorakan semangat bergotong-royong.

Bobby Nasution Lirik Bupati Sergai yang Juga Kader PDIP Jadi Cawagubnya

Salah satu langkah konkrit yang dilakukannya adalah dengan memberikan 2 slot OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kepada setiap parpol peraih kursi di DPRD.

"Dengan pemberian slot OPD artinya seluruh potensi partai politik kita libatkan dalam membangun Dairi. Ada ruang bagi partai politik terlibat serta ikut bertanggung jawab untuk perbaikan kampung saya ini," ungkap Dr Junimart Girsang kepada wartawan usai mengikuti sesi Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPD PDIP Sumut, dalam keterangannya, Kamis 13 Juni 2024.

Direstui Jafar, Atika Nasution Berharap Diusung dan Didukung PDIP di Pilkada Madina 2024

Junimart Girsang yang sudah 2 periode di DPR RI dan saat ini menjadi salah satu pimpinan di Komisi II DPR RI bidang Pemerintahan, di hadapan pengurus DPD PDIP yang melakukan wawancara dan pendalaman menyampaikan konsep pemikirannya bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah dwi tunggal. Ia tidak akan memperlakukan Wakil Bupati sebagai 'ban serap', melainkan tokoh sentral kedua setelah dirinya.

"Artinya, wajah Wakil Bupati itu adalah wajah Bupati. Suara Wakil Bupati itu adalah juga suara bupati," tegasnya.

Pemerintah Setujui Usulan Kenaikkan Dana Peremajaan Sawit Rp 60 Juta per Hektar

Apalagi dengan APBD yang hanya Rp1,2 T, mau tidak mau, bupati dan wakil harus satu visi. Ia ingin dirinya dengan bekal pengalaman seorang anggota DPR RI, fokus berjuang mendapatkan anggaran pembangunan dari kementrian dan pemerintah pusat. Bahkan jika memungkinkan dari bantuan investor atau kerjasama luar negeri.

Menurutnya, Bupati, Wakil Bupati sesungguhnya adalah murni pelayan, melayani masyarakat karena dipilih masyarakat. Bagaimana caranya kita meningkatkan etos kerja dan kenyamanan kerja para ASN di pemerintahan kita. Dalam perbincangan dengan wartawan saat ditanya apa yang menjadi motivasi ia maju menjadi calon bupati, Junimart Girsang menyebut doa ibunya dan permintaan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title