Jembatan Menuju Objek Wisata Tangkahan Langkat Jebol, Truk Muatan Pasir Terperosok

Truk muatan pasir terperosok di jembatan Batang Serangan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Jembatan Sei Air Tenang menuju objek wisata Tangkahan di Batang Serangan, Kabupaten Langkat jebol, Selasa 11 Juni 2024 sekitar jam 17.30 WIB. Jebolnya jembatan penghubung Kecamatan Padang Tualang-Batang Serangan itu usai setahun dibiarkan dalam kondisi mengkhawatirkan.

Viral! Joget-joget Saat Pawai Takbiran, Sejumlah Pemuda di Sibolga Terjatuh dari Truk

Buntut jebol Jembatan Sei Air Tenang mengakibatkan satu truk colt diesel pengangkut material Galian C berupa pasir pun terperosok ke aliran Sungai Batang Serangan. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Namun masyarakat langsung memadati lokasi kejadian usai peristiwa itu terjadi. "Kami merasa senang walau ini musibah. Karena kalau gak begini (peristiwa jembatan rusak), entah kapan-kapan jembatan diperbaiki," ujar warga sekitar, Yusuf.

Pemprov Sumut Paparkan Strategi Penurunan Stunting dengan Optimal

Ia menyebut, masyarakat di sana akan menggunakan jalan dan jembatan alternatif dari Benteng Sari. Hanya saja, akses itu cuma dapat dilintasi sepeda motor dan mobil berukuran kecil.

Untuk kendaraan jenis truk, tidak dapat dilintasi jalan alternatif tersebut. Masyarakat berharap, jembatan sebagai urat nadi penghubung 2 kecamatan itu segera diperbaiki.

Karyawan BUMN di Medan Tewas Tertimpa Truk Kontainer

Jika akses jembatan putus total, maka perekonomian warga di sana juga akan terancam lumpuh. Akses ke objek wisata Tangkahan pun akan terganggu.

Sementara itu, Camat Batang Serangan, Robbi Rezeki membenarkan adanya peristiwa Jembatan Sei Air Tenang jebol. "Kami masih di lokasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title