Pertamina dan Pemprov Sumut Sidak SPBE, Lakukan Uji Berat Tabung LPG 3 Kg

Pertamina dan Pemprov Sumut sidak SPBE.
Sumber :
  • Dok Pertamina

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, melalui Sales Area Retail Medan bersama Biro Perekonomian, dan Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri dan Tertib Niaga (PPDTN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melakukan sidak Lapangan ke 2 titik Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE).

Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Pohon Besar Timpa Bangunan Bengkel di Deliserdang

Sidak SPBE dilakukan Kamis 30 Mei 2024 pada ke 2 titik Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) terbesar di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Sidak tersebut, dilakukan guna menjamin Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg di Provinsi Sumatera Utara sesuai berat dan isi tabung, serta layak dipasarkan ke masyarakat secara kuantitas dan kualitas.

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Rayon I Medan, Sigit Wicaksono mengatakan, dalam Sidak ini, Sales Area Retail Medan melakukan pengawasan bersama dengan Pemerintah Daerah, memastikan tepat jumlah, takaran, dan kualitas LPG 3 Kg yang akan diedarkan melalui Lembaga penyalur SPBE yang berada di wilayah Medan dan Deliserdang.

Gara-gara Minta Liburan, Suami Bunuh Istrinya dan Rekayasa Kematian Korban

"Hari ini kami melakukan Sidak bersama dengan Biro Perekonomian dan PPDTN Pemprovsu, di 2 SPBE yang berada di wilayah Medan dan Deli Serdang. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kelaikan kuantitas dan kualitas LPG yang akan diedarkan melalui SPBE yang berada di wilayah Medan dan sekitarnya," ucap Sigit, Jumat 31 Mei 2024.

Petugas melakukan pengisian pada tabung gas LPG 3 kg di SPBE.

Photo :
  • Dok Pertamina
Pertamina Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban saat Iduladha 2024

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri dan Tertib Pemprov Sumut, Sujatmiko dalam Sidak ke 2 titik SPBE di wilayah Medan dan Deli Serdang mengatakan, pihaknya tidak menemukan adanya anomali atau tidak kesesuaian antara takaran berat tabung dan isi LPG 3 Kg di SPBE PT Mitha Sarana Wijaya dan SPPBE PT Petro Gasindo Energy, dan memastikan ukuran dan berat tabung masing-masing sesuai.

"Berdasarkan hasil pengecekan, seluruh sample tabung LPG 3 kg memiliki berat tabung kosong 5 Kg, dengan kuantitas isi pada gas LPG 3 Kg yaitu 3.000 gram, sementara berat tabung dan isi rata-rata berat di atas 8 Kg, jadi hasil sampling yang kita ukur kesemuanya sesuai berdasarkan ketentuan dan aturan,” papar Sujatmiko.

Halaman Selanjutnya
img_title